Bombana

Rute Rumbia-Kabaena Kini Hanya Butuh Waktu Satu Jam

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Beroperasinya speedboat Mega Buana Express super cepat seolah menjawab keinginan masyarakat Pulau Kabaena yang selama ini menempuh waktu perjalanan berjam – jam untuk sampai ke Kabaena.

Mega Buana Express saat melakukan perjalanan perdananya, Senin (11/4/2022) dengan rute Kabena – Rumbia hanya menempuh kurang lebih satu jam waktu perjalanan. Sedangkan waktu normalnya mengunakan kapal reguler menempuh waktu empat jam perjalanan.

Speedboat ini terbuat dari bahan ringan seperti fiberglass yang sangat mendukung kecepatan kapal dan bermanuver lebih mudah.

Berlayar dengan tujuan pelabuhan Pising Kabaena – Kasipute Rumbia, speedboat Mega Buana Express yang beroperasi setiap hari ini tentu sangat membantu bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan pulang pergi.

Pemilik speedboat Mega buana express Khairul Baits mengatakan, kapal miliknya memiliki panjang 60 meter dan lebar 3,6 meter, serta memiliki kapasitas 65 orang penumpang. Speedboat tersebut memiliki empat mesin pendorong berkapasitas 1.000 PK.

“Mega Buana Express tak hanya menawarkan waktu tempuh yang lebih singkat, melainkan juga memanjakan penumpang dangan fasilitas ruang full AC dan kursi yang empuk,” ungkapnya.

Dengan biaya Rp125 ribu sekali perjalanan, juga sudah termasuk asuransi jiwa Jasa Raharja, tentunya selaras dengan fasilitas yang telah tersedia.

Terakhir, Khairul Baits berharap kepada Pemkab Bombana untuk dapat memberikan subsidi terhadap penyelenggaraan moda angkutan penyeberangan bagi pengusaha – pengusaha lokal. (bds*)

 

Reporter: Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button