Bombana

Yusran Silondae Gelar Reses, Masyarakat Minta Pulau Kabaena Segera Dimekarkan

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Senator asal Sultra, Yusran Silondae kembali menggelar reses di enam Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bombana.

Reses itu dimanfaatkan warga untuk meminta pemekaran Pulau Kabaena menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Kami minta agar segera direalisasikan. Dengan terbentuknya DOB tersebut makan pemanfaatan pelabuhan ferry rute Kasipute sampai Pising Kecamatan Kabaena Utara, itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” pintah salah satu tokoh masyarakat, Rahmat.

Selain itu, Rahmat juga mengapresiasi kedatangan Anggota DPD asal Sultra itu di Bombana. Menurutnya, bentuk kepeduliannya dan mau menjemput aspirasi masyarakat serta terjun langsung kepelosok desa tanpa mengenal lelah mendengarkan langsung keluhan – keluhan masyarakat.

BACA JUGA:
>   Sampah Plastik Menumpuk di Perut Paus
>   Tujuh Anggota Kembali Jadi Sasaran Bom di Kantor DPRD Kabupaten Wakatobi
>   225 Personil Amankan Pemilihan Wakil Bupati Buton
>   Musim Pancaroba, Waspada DBD

 

“Kami sangat bangga dengan senator asal Sultra ini, karena beliau tidak mengenal capek untuk mengetahui secara langsung keluhan kami,” papar dia.

Ia pun berharap, atas kembalinya Yusran Silondae mencalonkan anggota DPD untuk kedua periodenya, kembali memenangkan untuk mewakili Sultra di Senayan.

Sementara itu, Yusran Silondae sendiri mengatakan apa yang menjadi tuntutan dan permintaan masyarakat Kabaena tersebut, akan disampaikannya ke pemerintah pusat.

“Saya akan melanjutkan surat kesepakatan tersebut kepada pemerintah dan lembaga atau kementerian yang berkepentingan,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button