Bombana

Bupati Bombana Meriahkan HUT RI di Akhir Masa Jabatan

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Bupati Bombana, H. Tafdil, membuka kegiatan pertandingan olahraga dan kesenian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 tahun. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan defile oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pemerintah kecamatan.

Di akhir masa jabatannya pada akhir bulan Agustus ini, H. Tafdil berharap bisa memberikan persembahan terbaik untuk masyarakat Bombana. Sebab, dalam kurun waktu dua tahun terakhir kegiatan HUT RI baru bisa terselenggarakan yang disebabkan pandemi Covid-19.

Kegiatan pembukaan pertandingan olahraga dan seni ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan piala bergilir oleh bupati yang dibuka sejak tanggal sembilan sampai tanggal 17 Agustus 2022. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh forkopimda Kabupaten Bombana.

H. Tafdil dalam sambutannya mengatakan  dua tahun yang lalu perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tidak diselenggarakan acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan. Tetapi hanya diisi dengan upacara kenegaraan dan kegiatan-kegiatan seremonial, yang tentunya dengan pembatasan-pembatasan dengan situasi pandemi Covid-19 melanda negeri.

Dengan mengusung tema semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, Tafdil mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat olahraga dan kesenian.

“Dengan harapan, kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai sportivitas, solidaritas dan memupuk kebersamaan dalam bingkai olahraga dan seni sehingga dapat memberikan hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bombana” ujarnya, Selasa, (9/8/2022).

Adapun cabang olahraga yang di perlombakan diantaranya futsal, bulutangkis, bola voli, tenis meja, lari, sepak takraw, bola gotong serta gerak jalan indah. Sedangkan dari cabang seni meliputi paduan suara, lomba lagu dangdut, lomba lagu daerah, serta fashion show motif batik. (bds)

 

Reporter: Arif
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button