Baubau

Kadin Baubau Janji Kawal Stok Migor Hingga Lebaran

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Baubau berjanji akan mengawal stok minyak goreng di pasaran hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

Wakil Ketua Umum Kadin Baubau, Hermawan Rasipu menjelaskan, beberapa saat lalu pihaknya telah mendorong Disperindag Kota Baubau untuk menggelar operasi pasar murah demi menstabilkan harga minyak goreng.

“Hari ini kita bekerjasama dengan Disperindag Baubau untuk menggelar pasar murah. Kita sediakan sedikitnya 72 ribu liter minyak goreng,” ungkap Hermawan saat memantau pasar murah di pelataran Disperindag Baubau.

Ia berharap, pasar murah tersebut dapat membantu untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasaran. Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan pemeriksaan pada gudang dan distributor untuk mencegah kelangkaan stok. Apalagi, adanya penimbunan minyak goreng.

Kadin Baubau, kata Ia, juga terlibat dengan tim pengendali inflasi. Dengan begitu, pihaknya proaktif dalam mengawal ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran, termasuk minyak goreng.

Kadin dan Pemerintah Kota Baubau, lanjut Ia, telah berkomitmen untuk mengawal stok dan mencegah penimbunan minyak goreng.

Hermawan menegaskan, stok minyak goreng sampai beberapa bulan kedepan masih tersedia.

Sedikitnya 4 kontainer minyak goreng telah tersedia di Kota Baubau. Kemudian, di minggu depan 8 kontainer minyak goreng akan datang lagi.

“Kita pastikan stok minyak goreng di Kota Baubau hingga beberapa bulan kedepan masih aman. Minimal hingga lebaran mendatang,” pungkasnya.

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button