Baubau

DKP Sultra Dukung Penuh Aspirasi Nelayan Bau-bau

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COMDinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat merespon positif dan mendukung penuh aspirasi nalayan yang berada di Bau-bau.

Aspirasi ini disampaikan dalam kunjungan rapat konsultasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bau-bau di kantor DKP Sultra pada Jum’at (13/8/2021).

Kadis DKP, La Ode Kardini mengatakan, kunjungan mereka dalam rangka konsultasi budi daya, rumput laut, lobster dan sebagainya.

Menurutnya, Budi daya didorong guna untuk melonjang sektor tangkap masyarakat melihat kondisi cuaca maka perlu untuk dilakukan perbaikan.

“DPRD Bau-bau tadi berharap rumput laut juga bisa didorong karena itu adalah bagian dari pendapatan masyarakat setempat, serta bibit unggul, budi daya lobster mutiara dan karamba itu yang mereka harapkan,” kata Kardini saat diwawancarai Detiksultra.com

Lebih lanjut, Kardini mengungkapkan, Semua yang disampaikan akan kami perjuangkan pada tahun 2022, harapannya ditahun depan semua sudah terealisasi.

“Tentu semua kami respon dengan baik karena itu kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pihak nelayan disana sangat mengharapkan kehadiran pemerintah provinsi dalam segi pengembangan pendapatan mereka, sehingga DPRD berupaya untuk membangun konsultasi dengan DKP.

“Jika aspirasi ini bisa disalurkan saya berharap para nelayan harus memanfaatkan dengan baik agar menjadi pendapatan mereka yang berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button