Baubau

Akhir Maret, Dikbud Baubau Target Vaksinasi Anak Capai 70 Persen

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau menargetkan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun di Baubau capai 70 persen pada akhir Maret 2022.

Kepala Dikbud Kota Baubau melalui Sekretarisnya, La Ode Muhammad Arsal menjelaskan, sampai saat ini hasil vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun di kota Baubau masih berkisar di 50-an persen.

“Melalui instruksi Presiden, Kemendagri, Kemenkes, dan Polri, tiap daerah termasuk Baubau harus mencapai progres vaksinasi anak sekitar 70 persen pada akhir Maret ini,” ungkap Arsal pada Detiksultra.com, Rabu (23/3/2022).

Menindaklanjuti instruksi tersebut, kata Arsal, pihaknya melakukan percepatan vaksinasi pada peserta didik yang belum mendapat vaksinasi. Salah satunya, dengan kembali mengadakan vaksinasi serentak di tiap sekolah dasar.

“Kita melakukan pendekatan persuasif pada orang tua dan peserta didik. Agar, anak yang belum divaksin dapat segera divaksin. Bagi anak yang belum divaksin karena gangguan kesehatan, bisa lebih dulu berobat dan sejenisnya. Kalau sudah sembuh, bisa kembali ajukan diri untuk vaksin,” tutupnya.

Ia berharap, peserta didik umur 6-11 tahun di Kota Baubau bisa secara bertahap mengikuti vaksinasi demi peningkatan daya imun.

Reporter: Surahman Djunuhi

Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button