kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Bombana

Masuk Nominasi, KNPI Bombana Ajak Masyarakat Dukung Tari Lumense di API Award 2022

Dengarkan

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Tari Lumense yang merupakan tarian dari Tokotua, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, masuk nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung tari Lumense menjadi pemenang atraksi budaya API Award.

Ketua KNPI Bombana, Muh. Arham mengatakan, tari Lumense merupakan kesenian tradisional Bombana yang juga bisa menjadi suatu identitas daerah. API Award 2022 menjadi kesempatan agar tarian ini bisa dikenal di nusantara maupun mancanegara.

“Masuk dalam nominasi API Award menjadi kebanggaan. Saya mengajak seluruh pemuda dan masyarakat Bombana dan Sulawesi Tenggara untuk mendukung tari Lumensa menjadi pemenang sebagai atraksi budaya API Award 2022,” kata Muh. Arham Minggu, (5/6/2022).

Mendukung tari Lumense dapat dilakukan melalui SMS dengan cara ketik API 13J kirim ke 99386 atau like video tari Lumense Kabupaten Bombana (13J) di laman YouTube API Award.

Untuk diketahui, API Award diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2016. API Award telah menjadi ajang nasional bergengsi dan terbesar di Indonesia dalam memperkenalkan dan memopulerkan produk dan destinasi pariwisata Indonesia. (cds)

 

Reporter: Arif
Efitor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button