kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Politik

Bawaslu Muna Perintahkan Panwascam Kabangka Telusuri Dugaan Intervensi Dukungan Pilkada Kades Kombakomba

Dengarkan

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Kepala Desa Kombakomba, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini di kalangan warga setempat. Pasalnya berdasarkan informasi yang beredar, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Komba Komba diduga melakukan intervensi terhadap warganya untuk memilih salah satu pasangan calon Bupati Muna.

Diketahui oknum kades tersebut berinisial NA dan sekretarisnya berinisial JN. Berdasarkan informasi yang dihimpun di kalangan masyarakat, bahwa dengan modal pembagian bibit jagung kuning yang anggarannya bersumber dari dana desa, Kades NA dan Sekdes JN itu akan membagikan bibit jagung sebanyak 5 kilogram kepada warga dengan catatan harus mendukung salah satu paslon di Pilkada Muna.

Menanggapi hal tersebut, Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Muna, Mustar mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah tegas dengan memerintahkan Panwascam Kecamatan Kabangka untuk melakukan penelusuran terkait informasi tersebut.

“Kami Bawaslu Muna sudah memerintahkan Panwascam Kabangka untuk sesegera mungkin melakukan penelusuran kebenaran informasi tersebut agar tidak menjadi bola liar di masyarakat,” ujarnya.

Mustar juga menegaskan jika informasi tersebut benar adanya, Bawaslu Muna akan langsung mengambil tindakan untuk memproses persoalan intervensi Kades dan Sekdes Kombakomba tersebut.

“Kami perintahkan Panwascam untuk menelusuri hal itu dan mencari bukti bukti di masyarakat. Kalau kami mendapatkan bukti-buktinya, kami langsung proses sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya. (bds)

 

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button