Bombana

Kunjungi Pasar Tradisional di Bombana, ASR Soroti Pentingnya Stabilitas Harga Pangan

Dengarkan

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) melanjutkan agenda kampanye hari ketiganya di Kabupaten Bombana dengan mengunjungi Pasar Tadoha, Kecamatan Rumbia, pada Sabtu (12/10/2024). Kunjungan ini menandai hari terakhir rangkaian kampanyenya di Wonua Bombana.

Selama kunjungannya, Andi Sumangerukka berdialog dan berfoto bersama dengan para pedagang dan pembeli. Dalam dialognya dengan para pedagang, ASR menyoroti pentingnya stabilitas harga bahan pokok.

“Penting untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok. Selain untuk menjamin dapat dijangkau oleh daya beli masyarakat umum, juga memastikan bahwa harga bahan pokok di pasaran dapat mendatangkan keuntungan bagi pedagang,” ujar ASR.

ASR mengungkapkan keprihatinannya terhadap fenomena yang sering terjadi di pasar. Seringkali masyarakat umum tidak mendapatkan harga pangan yang layak, tetapi pedagang juga tidak mendapatkan keuntungan.

Berdasarkan hasil kajian yang dilakukannya bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), ASR menyebutkan salah satu penyebab masalah ini karena adanya peran tengkulak yang memonopoli harga bahan pangan.

“Ini yang akan menjadi perhatian ketika kami terpilih dan diamanahkan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara nanti,” tegasnya.

ASR juga menekankan pentingnya pasar tradisional dalam menggerakkan ekonomi masyarakat karena dapat diakses dengan mudah oleh semua kalangan masyarakat.

“Maka penting untuk memastikan sarana dan prasarana pasar yang lebih baik lagi, agar menjadi area perputaran roda ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Masyarakat yang hadir di Pasar Tadoha menyambut baik kunjungan ASR dan menaruh harapan besar padanya. Mereka berharap ASR bisa terpilih pada pemilihan mendatang dan mampu mengatasi berbagai tantangan yang selama ini dihadapi oleh masyarakat Sulawesi Tenggara.

Dengan berakhirnya kunjungan di Pasar Tadoha, ASR mengakhiri rangkaian kampanyenya di Kabupaten Bombana. Calon gubernur nomor urut 2 ini akan melanjutkan kampanyenya di daerah lain di Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat. (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button