Metro Kendari

Gelar Operasi Zebra, Pembuatan SIM di Polres Kendari Meningkat Tajam

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Operasi Zebra yang digelar Polda Sultra sejak (30/10/2018), membuat masyarakat Kota Kendari mulai sadar tentang kelengkapan surat-surat kendaraan. Sampai hari ini (5/11/2018) ribuan masyarakat Kota Kendari tercatat telah membuat SIM di Satlantas Polres Kendari.

Benma Sim Satlantas Polres Kendari Aiptu Asdar mengungkapkan, selama operasi zebra berlangsung terjadi lonjakkan pembuatan SIM yang sangat tinggi. Pembuatan SIM tertinggi di dominasi SIM C baru dengan kenaikan hingga 300 persen.

“Sampai hari ini, sudah seribu lebih yang datang membuat sim, didominasi pembuatan sim c baru. Lebih dari 100 sampai 200 orang perhari yang kami layani,” ujar Aiptu Asdar di ruang kerjanya, Senin siang (5/11/2018).

Sementara, sambung Asdar, pada hari-hari biasanya, sebelum dilakukan operasi zebra, dibawah 200an orang yang dilayani.

BACA JUGA:
>   Diteriaki Penculik, Satpol PP di Kendari Dikeroyok Massa
>   Dinilai Ilegal, Mahasiswa Desak PT Adhi Kartiko Pratama Dihentikan
>   Cara Mudah Adukan Pelayanan Publik Lewat E-Humas
>   Minimnya Peserta Tes Cat CPNS Yang Lulus, Bagaimana Solusinya?

Mengantisipasi membludaknya jumlah pembuatan SIM, pihaknya juga melayani pembuatan SIM keliling, dimana setiap hari ada dua unit mobil dioperasikan untuk melayani pembuatan sim tersebut.

“Kami meberdayakan semua semua sarana yang ada, lalu, kami juga membuka pelayanan dari hari Senin hingga Sabtu tetap dibuka, dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan Detiksultra, nampak ratusan masyarakat mengantri di loket pembuatan SIM Satlantas Polres Kendari. Mereka menunggu namanya dipanggil oleh petugas untuk melakukan sesi foto serta mengumpulkan kelengkapan administrasi, hingga sampai mendapatkan SIM.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button