Ramadhan

Corona Mewabah, Sebagian Warga Kendari Tetap Salat Jumat Berjamaah di Masjid

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebagian masyarakat Kota Kendari tetap melaksanakna salat Jumat berjamaah di masjid- masjid, meski sudah ada instruksi Wali Kota Kendari untuk sementara tak Jumatan selama dua pekan, karena mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Di beberapa masjid, ramai dipadati jamaah yang melaksanakan salat jumat (20/3/2020).

Pantauan Detiksultra.com, di Masjid Jabal Rahma BTN Tawang Alun II, warga sekitar tetap melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Pengurus Masjid Jabal Rahma, Yusuf mengaku tetap menyelenggarakan salat jumat karena belum mengetahui imbauan Pemerintah Kota Kendari, soal tak Jumatan sementara selama dua pekan.

“Secara pribadi saya belum dengar ada himbauan tersebut, namun karena jamaah sendiri datang jadi tetap kita laksanakan salat Jumat,” ujar Yusuf.

BACA JUGA :

Kata Yusuf, beberapa hari sudah ada memang protokol kesehatan soal antisipasi penyebaran corona dengan aksi pembersihan masjid, penggulungan karpet dan penyemprotan dinsekfetan di tempat-tempat di sinyalir rawan virus corona.

Selain di Masjid Jabal Rahma, salat Jumat berjamaah juga dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin, BTN Kendari Permai. Di masjid itu, warga juga berbondong-bondong melaksanakan salat Jumat seperti biasa. Seolah tak terpengaruh dengan imbauan Pemkot kendari.

Imran, Salah satu jamaah Jumat di Masjid Al-Muhajirin (BTN kendari permai ) mengaku tetap melaksanakan salat jumat meski sudah mengetahui adanya pemberitahuan Pemkot Kendari soal imbauan salat di rumah karena wabah virus corona.

Imran dan warga lainnya sengaja melaksanakan salat Jumat di masjid, karena merasa berdosa jika tidak melaksanakannya di masjid.

” Saya sudah biasa salat Jumat di masjid, kalau mau salat jumat di rumah seperti tidak salat jumat, ” ujar imran.

Imron dan jemaah lainnya berharap agar wabah virus corona yang merenggut banyak nyawa di beberapa negara teramsuk Indonesia segera berakhir, dengan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Reporter: Marwah
Editor: QS

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button