Politik

SK Pengangkatan Kemendagri Terbit, Samsu: Ending Dari Perjuangan Surunuddin-Rasyid

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Surat Keputusan (SK) pengesahan bupati dan wakil bupati pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026 telah diterbitkan Kemendagri.

SK pelantikan gelombang kedua terbit dengan nomor 131.74-1017 tentang perubahan kedua atas keputusan Kemendagri Nomor 131.74/265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati 2020.

Dalam putusan Kemendagri yang ditandatangani Tito Karnavian tersebut, menyebutkan bahwa hasil Pilkada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Wakatobi dan Konawe Utara (Konut), resmi disahkan pengangkatannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Menyikapi hal itu, Samsu, selaku juru bicara (Jubir) Surunuddin Dangga-Rasyid, pasangan pemenang Pilkada Konsel 2021, mengatakan, bahwa pihaknya telah mengantongi SK pengesahan tersebut.

Dia menerangkan dengan adanya SK tentang pengesahan dan pengangkatan Surunuddin Dangga-Rasyid sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel merupakan berkah ramadan.

Dan tentunya, lanjut mantan anggota DPRD Konsel ini, menyatakan terbitnya SK itu, menandai berakhirnya perjuangan Surunuddin Dangga-Rasyid bersama tim dan simpatisan, dalam mempertahankan kursi singgasana.

“Artinya dari tahapan demi tahapan yang relatif hampir setahun berjuang bersama partai penggusung, tim sukses, tim relawan serta simpatisan dan pendukung telah membuahkan hasil dan ini ending perjuangan pak Surunuddin dan pak Rasyid,” ujar dia.

Olehnya itu, politisi Partai Golkar ini mengajak seluruh elemen masyarakat Konsel, agar ikut serta menyukseskan proses demokrasi, hingga ke tahap terakhir yakni pelantikan.

Dikatakannya, perbedaan pandangan hingga perbedaan pilihan yg pernah ada adalah merupakan dinamika dan warna sebuah demokrasi.

“Perbedaan adalah rahmat, jadi mari bersatu dan bersama kita hilangkan perbedaan untuk pembangunan Kabupaten Konsel yang lebih maju dan lebih baik kedepan,” tandasnya.

Sebagai informasi, agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Surunuddin-Rasyid, dijadwalkan akan berlangsung di Aula Merah Putih Kantor Gubernur Sultra.

Adpaun pelaksanannya, jatuh pada tanggal 26 April 2021 mendatang. Dimana keduanya akan dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, bertindak atas nama Mendagri.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button