Politik

PKB Sultra Gelar Paparan Visi Misi, Ini Daftar Panelisnya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggelar sosialisasi dan pemaparan visi misi Calon Kepala Daerah (Cakada), Sabtu besok (21/12/2019).

Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) dari lima daerah yakni Kabupaten Muna, KonKep, Konsel, Konut dan Butur siap paparkan visi misi dan akan di pandu lima panelis dari berbagai latar belakang profesi.

“Jadi panelisnya memiliki beragam latar belakang, ada Wabup Kolut juga kader PKB, akademisi, pegiat desa dan Anggota DPRD Sultra dari kader PKB,” ujar pengurus DPW PKB Sultra Jaelani kepada wartawan, Jum’at (20/12/2019).

Lebih lanjut, Jaelani menjelaskan usai menggelar rapat dengan panelis dan Liaison Officer (LO) bakal Cakada, pihaknya pun telah menentukan jadwal dan rundown sosialisasi dan pemaparan visi misi.

BACA JUGA:

Dikatakannya, pada sesi pertama pemaparan visi misi, akan diawali oleh Bacakada dari KonKep yakni Amrullah dan Andi Muhamad Lufti.

“Keduanya akan dipandu oleh lima panelis yakni, Dr Eng Jamhir Safani dari akademisi, Ketua PWI Sultra, Sarjono, pegiat desa Al Rasid Tamil, Wabup Kolut, H Abbas, SE dan anggota DPRD Sultra, Muh. Irfani Thalib,” ujarnya.

Selanjutnya di sesi kedua ada tiga Cakada dan Cawakada mereka adalah Raup, Sudiro dan Kahar. Ketiganya akan kembali di pandu oleh lima panelis di sesi pertama.

Kemudian disesi ketiga, giliran bakal Cakada dan Cawakada Butur, Muhammad Aswadi Adam, H. Muhammad, SH, MH, Drs. Fahrul Muhammad, M.Si, Drs. Norbertus Simon, SH, MM, AK, Zaetu Ampo, SH, Kuslan, SE dan Drs. H. Abu Hasan, M.Si.

Mereka akan di pandu oleh panelis, Prof Dr Ir H Andi Bahrun, M.Agric dari akademisi, Muh Djufri Rachim dari Komisaris Utama Media Sultra Kini, La Ode Syahruddin Kaeba dari pegiat desa, H. Abbas, SE Wabup Kolaka, dan Ali Mardan, S.Sos dari anggota DPRD Provinsi.

Lalu, sesi ke empat, dilanjutkan bakal Cakada Konsel yakni, Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si, H Wahyu Ade Pratama Imran dan SH, H. Surunuddin Dangga ST, MM.

Ketiganya akan dipanel oleh Dr. Eng. Jamhir Safani, La Ode Diada Nebansi dari Kendari Pos, Salim Umy dari pegiat desa, H. Abbas, SE, dan H. Muh. Irfani Thalib, MM.

“Terakhir bakal Cakada Daerah Muna mereka adalah Drs. Syarifuddin, MM, La Ode Rajiun Tumada, LM. Rusman Emba, ST dan dr. H. LM. Baharuddin, M.Kes,” sebutnya.

“Keempatnya akan dipanel oleh Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Agric, Irwan Zainuddin Direktur Kendari Pos, La Ode Syahruddin Kaeba dari pegiat desa, H. Abbas, SE dan La Ode Muhamad Marshudi, ST anggota DPRD Sultra,” sambungnya.

Bang Jay sapaan akrab Jaelani kembali menegaskan, diantara tujuh kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, PKB hanya memiliki kursi DPRD di lima kabupaten.

“Muna empat kursi, Konsel dua kursi, Konut dua kursi, KonKep tiga kursi dan Butur empat kursi. Meski di Wakatobi dan Koltim kami tidak memiliki kursi, PKB tetap mendukung, yang penting memiliki visi yang sama dengan kita memperjuangkan kepentingan masyarakat,” jelas dia.

“Intinya semua calon memiliki peluang yang sama mendapatkan rekomendasi, namun terpenting calon harus memenuhi kriteria yang telah di tentukan oleh partai,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button