Politik

Ganjar Menang Presiden, Satu Jatah Menteri dari Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Calon Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo, menjanjikan satu jatah menteri untuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dengan catatan, Ganjar Pranowo keluar sebagai jawaranya di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menggelar kampanye tertutup bersama tim kampanye daerah (TPD) Sultra, tim kampanye kabupaten/kota (TPK) se-Sultra, dan para relawan Ganjar-Mahfud di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (3/12/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, semua provinsi berpeluang mendapat jatah menteri, termasuk Sultra. Asalkan ia bersama Mahfud MD memenangkan pertarungan perebutan orang nomor wahid di Bumi Pertiwi ini.

“Semua bisa dapat jatah, yang penting menang dulu,” ungkapnya.

Pria berrambut putih itu juga mengungkapkan, selama masa kampanye dimulai hingga hari ini, ia lebih fokus menyerap aspirasi kelompok tani, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), buruh, dan emak-emak.

Menurutnya, kelompok tersebut perlu mendapat perhatian penuh jika kelak ia memimpin Indonesia. Sebab, memenuhi kebutuhan mereka, tentu timbal baliknya mereka akan membantu memajukan perekonomian negara.

“Misal, kalau selama ini distribusi pupuk belum merata ke petani maka akan kita perbaiki dan yang sudah bagus kita pertahankan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia meminta restu dan doa kepada seluruh masyarakat Sultra, agar dirinya bersama Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI berikutnya.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Sultra agar Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD jadi┬áPresiden dan Wakil Presiden 2024,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam kampanye kali ini di Kota Kendari, Ganjar Pranowo didampingi Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka, Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas, Ketua DPW Perindo Sultra, Afdal, dan Ketua DPW Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button