Politik

Korem 143/HO Ajak Polri Optimalkan Pengamanan Pemilu

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tinggal menghitung bulan, demi terlaksananya pemilu yang damai, Korem 143/Halu Oleo menggandeng pihak Polri dalam peningkatan pengamanan.

Dandrem 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, mengatakan, pihaknya tetap mengacu pada komando Pusat dengan menjalin Kerjasama dengan Polri untuk melakukan kerjasama dalam peningkatan pengamanan menjelang Pemilu.

“Untuk memperkuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilcaleg dan Pilpres, kami sudah menjalin kerjasama dengan pihak Polri dalam peningkatan pengamanan. Yang jelas untuk Pilkada baik itu untuk Pilcaleg dan Pilres, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu siap siaga demi terciptanya keamanan dan ketertiban jelang Pilcaleg dan Pilpres,” katanya.


[artikel number=3 tag=”porprov ” ]

Selain itu, terkait pengamanan, pihaknya akan menyesuaikan permintaan dari mitra pengamanannya yakni pihak kepolisian. Untuk kekuatan pengamanan, Korem 143/Halu Oleo sudah menyiapkan satu batalion dari tiap Kodim.

” Dimana untuk memperkuat dan menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu, kami telah menyiapkan satu batalion disetiap Kodim dibawah naungan Korem 143/Halu Oleo. Dari empat Kodim yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara yakni, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416/ Muna, Kodim 1412/Kolaka dan Kodim 1417/Kendari,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mensukseskan kondisifitas keamanan diwilayah bumi anoa ini. Kemudian kata dia, masyarakat jangan selalu membawa TNI kedalam ranah yang berbau politik.

“Karena TNI akan selalu ditengah masyarakat (Netral) Karena semboyan TNI dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke Rakyat,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button