Politik

Gerindra Sultra Serahkan Rekomendasi Cakada di Empat Daerah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), akhirnya mengeluarkan rekomendasi partai untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) di empat daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan rekomendasi itu langsung diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sultra, Senin (24/8/2020).

Empat Cakada yang mendapat rekomendasi, pertama Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri-Mehry.

Selanjutnya rekomendasi berikutnya diserahkan ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Umu. Lalu ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Muna, Rajiun Tumada-La Pili.

Kemudian terkahir, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Aswadi Adam-Sahrul Muhamad.

Sementara itu, Partai Gerindra belum menurunkan rekomendasi di dua daerah lainnya yang menggelar Pilkada serentak 2020, yakni Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Untuk di Konawe Utara (Konut) sendiri, Partai Gerindra tidak memiliki kursi di parlemen (DPRD). Sehingga otomatis rekomendasi hanya di enam daerah saja, dari tujuh daerah yang menghelat Pilkada 2020.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button