Politik

Gerindra Sultra Sepakat Dukung Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Jadi Calon Gubernur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat mendukung Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pulgub) Sultra tahun 2024.

Dukungan itu juga diikuti DPC Partai Gerindra kabupaten/kota yang menyatakan sikap untuk memenangkan Jenderal asal Kota Lama itu sebagai kosong satu di Bumi Anoa periode tahun 2024-2029.

Gerindra memilih mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu karena dinilai layak dan memenuhi kriteria partai sebagai calon gubernur selanjutnya.

Menurut Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, Mayjen Andi Sumangerukka sangat layak dan tepat untuk maju sebagai 01 Sultra, sebab memenuhi kriteria yang ditetapkan partai yakni memiliki elektabilitas mumpuni, penerimaan masyarakat sangat baik, dan punya finansial yang mapan.

“Melalui kesempatan ini, kami sampaikan kepada masyarakat se Sultra bahwa Gerindra akan maksimal dan totalitas memperjuangkan Andi Sumangerukka meraih kemenangan pada Pilgub 2024 mendatang,” kata Andi Ady Aksar.

“Semua elemen partai mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting sudah harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan optimal. Karena kemenangan tidak diraih dengan sekejap. Butuh persiapan matang dengan jangka waktu yang panjang. Intinya kami optimistis, Gerindra berjaya di pemilu 2024 dan Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sultra,” tukasnya.

 

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button