Politik

Fraksi Golkar Kendari Pecah, Rajab Jinik ‘Lari’ ke Siska

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dukungan Partai Golongan Karya (Golkar) ke Calon Wakil Walikota (Cawawali) Kendari, Adi Jaya Putra (AJP), dipastikan bakal pecah.

Pasalnya, anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Kendari, La Ode Muhammad Rajab Jinik dengan tegas mengatakan tidak akan mengikuti arahan Ketua DPD II Partai Golkar Kendari untuk dukung AJP.

Rajab terang-terangan akan memilih Siska Kirana Imran ketimbang AJP di Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali), 5 Maret mendatang.

Sebab kata dia, hingga saat ini belum ada surat rekomendasi tertulis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mapun DPD I Golkar terkait surat rekomendasi dukungan ke AJP.

“Keputusan DPD II tidak bersifat final, karena masih ada keputusan yang lebih tinggi satu tingkat diatasnya,” kata dia saat dihubungi Detiksultra.com, Sabtu (15/2/2020).

BACA JUGA :

“Jadi saya memilih Siska, karena itu pilihan hati nurani saya. Termasuk anggota Fraksi Golkar, Laode Azar, ikut pilih Siska,” sambungnya.

Jadi ditambahkannya, selama rekomendasi tertulis belum ada, selama itu juga dirinya akan memilih sesuai pilihannya.

“Kalau surat DPP dan DPD I sudah ada, pasti saya tunduk sama keputusan partai. Tapi selama belum ada maka saya tetap pilih Siska,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button