Politik

DPRD Sultra Dukung APBD-P untuk Peningkatan SDM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekretaris Komisi IV DPRD Sultra, Sudarmanto mendukung, sebagian besar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2019, yang telah disepakati oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Sultra diperuntukkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Sultra.

“Kami di Komisi IV sangat bersyukur karena salah satu visi misinya adalah peningkatan SDM kita, dan ini jelas bagian dari peningkatan kualitas pendidikan kita di Sultra,” katanya kepada detiksultra.com.

Tambahnya, peningkatan SDM pada APBD-P ini terkait dengan pembangunan perpustakaan modern yang bakal mendorong minat baca yang berdampak pada peningkatan SDM itu sendiri.

Selain itu, peningkatan SDM juga terkait dengan program Pemprov selain membangun perpustakaan modern, juga akan membangun rumah sakit sakit jantung serta pengembangan jalan ke toronipa, dan kesemuanya itu untuk peningkatan PAD.

“Kita bersyukur terhadap apa yang dicanangkan pak gub ini, hasilnya untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, tidak hanya mengutamakan pembangunan infrastruktur, tetapi juga tidak mengesampingkan peningkatan kualitas pendidikan kita. Olehnya itu, APBD-P ini hampir sekitar 30 persen dianggarkan untuk peningkatan kualitas SDM,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button