Politik

Disindir KSK, ARS: Jangan Tanya Saya soal Maju Pilgub, Tanya Saja Sama Rakyat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menyisakan dua tahun lagi, namun persaingannya sudah mulai terasa.

Belum lama ini, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang kini berpindah partai dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem), secara blak-blakan menyindir mantan Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh (ARS).

Sindiran Bupati Konawe yang ditujukan kepada ARS lebih pada hitung-hitungan politik. Di mana ARS tidak dihitung dalam perebutan kursi 01 Sultra nantinya.

“Kalau dia (ARS) saya tidak hitung mohon maaf untuk sebagai calon gubernur, sengaja saya pindah juga pakai mi PAN kalau ko mau pake tidak ada persoalan,” kata dia belum lama ini.

Terkait pernyataan emosional Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh pun menyikapinya dengan kepala dingin.

Menurut dia, hal seperti ini sudah biasa terjadi dalam dunia politik. Berpolitik penuh dengan dinamika dan permainan argumen.

Jadi menyoal sindiran tersebut, Ketua DPRD Sultra dua periode ini (masih tercatat hingga saat ini), semuanya dikembalikan pada masyarakat sesuai sudut padang masing-masing.

Seperti ia mengutip pernyataan WS. Rendra, yakni kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, keberanian menjadi cakrawala, dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata.

“Karena calon pemimpin itu adalah satunya kata dengan perbuatan,” ungkap dia, Sabtu (24/9/2022) kemarin.

Terkait ikutnya dia bertarung di Pilgub Sultra 2024, ARS enggan berkomentar banyak dan lagi-lagi ia mengembalikan persoalan ini pada rakyat.

“Kalau saya di tanya siap maju di Pilgub Sultra ya tanya saja sama rakyat jangan tanya saya, ya,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button