Politik

Dikbud Sultra, Genjot Kenaikan Level Pelayanan Autis ke Level Eselon Tiga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Sultra, Asrun Lio, saat ini sedang menggenjot kenaikan level Pusat Pelayanan Autis (PLA) Dikbud Sultra dari non eselon menjadi esselon III, atau setara UPTD Museum dan UPTD Taman Budaya.

“Kami sedang memperbaiki scoringnya agar bisa naik ke level eselon tiga,” ungkap Asrun Lio ketika ditemui Detiksultra.com di sela-sela kegiatan jalan santai PLA Dikbud Sultra, Jumat (5/4/2019).

Ditanyakan kapan hal itu terealisasi, Asrun Lio mengaku tahap itu masih dalam proses pengusulan ke pusat.

“Sementara pengusulan, usulanya kami sudah buat dan sedang dalam proses,” jelasnya.

Namun menurut Plt Kadisbud yang baru menjabat kurang lebih tiga bulan ini, dalam rangka meningkatkan level KLA ini, perlu adanya perbaikan internal untuk menunjang kenaikan level tersebut.

“Jadi langkah-langkah yang kami lakukan, pertama memperbaiki pelayanan, yang tadinya banyak ditolak karena faktor fasilitas yang kurang memadai, tenaga terapis kita masih kurang, dokter yang menangani anak berkebutuhan khusus ini masih kurang juga sehingga ini yang kami akan tambah dan benahi,” urainya.

Oleh karena itu dalam menggenjot peningkatan level ini, dia menekankan seluruh pihak yang berkepentingan untuk saling membantu satu sama lain.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button