Politik

Ciptakan Pemilu Kondusif, Bawaslu akan Gelar Patroli

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tujuh hari jelang pemilu serentak, Bawaslu Kota Kendari terus bekerja demi menciptakan pemilu yang jujur dan kondusif.

Untuk itu, Bawaslu Kota Kendari mengimbau kepada seluruh pihak untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar baik itu peserta, tim kampanye maupun masyarakat.

Untuk mengantisipasi pelanggaran pemilu, pada tanggal 14 April Bawaslu Kota Kendari akan menggelar apel siaga bersama seluruh personel di lapangan.

[artikel number=3 tag=”pemilu,patroli,” ]

Selain itu, jelang masa tenang, Bawaslu akan melakukan patroli dengan tujuan untuk mengawasi jika terjadi pelanggaran.

“Nanti tanggal 14 April kita akan laksanakan apel siaga bersama seluruh personel kami di lapangan, sekaligus pada hari itu dimana sudah memasuki masa tenang, kami akan melakukan patroli untuk mengawasi terjadinya pelanggaran,” beber Sahinuddin, Ketua Bawaslu Kota Kendari, Rabu (10/4/2019).

“Kami memastikan bahwa semua hal semua aspek itu kondusif tidak ada pelanggaran yang terjadi makanya fungsi dari patroli itu pertama untuk memastikan bahwa tidak ada pelanggaran yang terjadi,” jelasnya.

Yang kedua, untuk memastikan ketika ada laporan dari masyarakat yang masuk ke Bawaslu, cepat direspon, dan segera diproses.

“Terlebih lagi, pada tanggal 14 April kita memasuki masa tenang, dimana semua tim kampanye maupun peserta tidak boleh melakukan hal-hal yang berbau kampanye. Harapan kami agar semua stakeholder menyangkut pemilu menahan diri untuk tidak melakukan pelanggaran pemilu,” harapnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button