Buton UtaraPolitik

Abu Hasan: Butur Sudah Siap Jadi Tuan Rumah MTQ

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bupati Buton Utara, Abu Hasan, mengatakan, pelaksanaan MTQ Ke-XXVII tingkat Provinsi Sultra saat ini secara keseluruhan telah siap. Hal ini diungkapkanya saat ditemui Detiksultra.com usai menghadiri undangan pisah sambut Kapolda Sultra yang dilaksanakan di salasatu hotel di Kendari, Jumat malam (16/3/2018).
“Sejauh ini ada dua hal yang kita sudah persiapkan. Yang pertama, sarana dan prasarana yang akan digunakan pada pelaksanakan MTQ. Dan yang kedua, kesiapan teknis panitia penyelenggara. Dan insyaallah secara keseluruhan Buton Utara sudah siap, termasuk menyambut seluruh kafilah yang dipastikan hadir pada tanggal 18,” ungkapnya.
Rencananya, MTQ ini akan dibuka oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi pada tanggal 20 Maret.
Abu Hasan menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk memberikan dukungan secara moril dan spiritual sehingga penyelenggaraan MTQ berjalan dengan sukses.
“MTQ di Bunton Utara ini, mudah-mudahan bisa menetaskan juara-juara yang bisa mewakili Sulawesi Tenggara dan bisa mengukir prestasi di tingkat nasional,” ungkapnya.
Untuk menjamin keaman kegiatan tersebut, Pemda Butur melibatkan seluruh komponen baik dari Polres, Kodim, Polisisi Pamong Praja bersama seluruh jajaranya termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menciptakan suasana yang kondusif.
“Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan MTQ ini,” imbuhnya.
Reporter: Putra
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button