Buton Utara

Majukan Desa, Hipma Lakansai Gelar Diskusi Bersama Masyarakat

Dengarkan

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Himpunan Mahasiswa (Hipma) Lakansai menggelar dialog publik bersama masyarakat di pasar Desa Lanosangia, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara, Minggu (23/04/2023). Dialog tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan akademisi.

Ketua Hipma Lakansai, Andina Ayunani mengatakan, diskusi publik ini bertujuan untuk menyatukan ide dan gagasan antara mahasiswa dengan masyarakat dalam memajukan desa.

Paguyuban ini, kata Andina, akan siap membantu kinerja pemerintah desa serta siap untuk berkolaborasi. MinimalĀ  mahasiswa ini bisa memberikan ide dan pengalaman mereka terhadap apa yang
didapatkan di bangku perkuliahan.

“Kami meminta kepada Pemdes agar bahan diskusi ini bisa dijadikan masukan dalam meningkatkan kinerja desa ke depan,” kata Andina saat ditemui, Senin (24/04/2023).

Andina menambahkan, masyarakat yang terlibat dalam diskusi ini mengaku senang dengan kegiatan yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Lakansai.

Sementara itu, salah satu tokoh akademisi, Nursalim menuturkan, diskusi ini merupakan kegiatan positif yang perlu dilakukan. Olehnya itu, hadirnya mahasiswa ini juga menjadi jembatan dalam menyatukan visi misi desa untuk memaksimalkan kinerja kedepannya.

Menurut Nursalim, masyarakat dan mahasiswa perlu bertukar pikiran agar saling memahami.

“Bertahun-tahun di Lakansai ini (Desa Lanosangia dan Wowonga Jaya), baru pertama kali diadakan diskusi publik oleh mahasiswa dan masyarakat,” terangĀ  NursalimĀ 

Salah satu masyarakat, Kardin, mengaku kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan. Sebab, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, maka semua pemikiran-pemikiran untuk akan terbuka.

“Insyaallah desa kita kedepannya akan lebih bagus lagi,” sebut Kardin. (cds)

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button