HukumPolitik

32 Calon Anggota Bawaslu Sultra Ikut Tes Psikologi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Proses tahapan seleksi calon anggota Bawaslu Sultra periode 2018-2023 terus berjalan. Timsel Bawaslu Sultra hari ini kembali menjalankan tahapan tes psikologi. Seleksi yang dilaksanakan di ruang CAT Polda Sultra pada Senin (12/3/2018) ini diikuti 32 peserta.
“32 dari 33 peserta mengikuti tes psikologi. Salah satu peserta atas nama Darwis tidak mengikuti tes hari pertama. Dia boleh saja ikut di hari kedua, tapi nilai di hari pertama tidak ada,” katanya Ketua Timsel Bawaslu Sultra, Musyida Arifin.
Materi tes psikologi hari ini terkait intelegensi, sikap kerja, serta kepribadian.
“Materi psikometri berlangsung hingga siang, dan berlanjut Leaderless Group Discussion (LGD) sampai pukul 5 sore. Kemudian dilanjutkan Selasa 13 Maret 2018, dengan rangkaian tes wawancara psikologi,” jelasnya.
Musyida Arifin mengatakan, yang akan lolos ke tahapan wawancara dan kesehatan hanya 20 peserta dengan nilai tertinggi.
Musyida Arifin juga mengatakan hasil tes CAT dan psikologi akan menyisahkan 20 peserta untuk lanjut ke tahapan tes wawancara serta tes kesehatan
“Yang lolos tahap selanjutnya adalah 20 orang yang memiliki nilai tertinggi setelah digabung nilai CAT dan nilai Psikologi. Hasil ini akan diumumkan pada Senin (19/3/2018).
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button