HeadlinePolitik

Seleksi CAT Calon Anggota Bawaslu Sultra, Satu Gugur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Proses seleksi Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sultra, dilaksanakan Jumat (9/3/2018). Tercatat sebanyak 34 peserta akan mengikuti tes di gedung Muhammad Nuh Fakultas Kedokteran UHO ini.
Ketua Timsel Bawaslu Sultra, Musyida Arifin mengatakan, dari 34 peserta yang lolos berkas sebelumnya, satu orang tidak hadir mengikuti CAT, sehingga gugur secara otomatis.
“Dari total 34 yang lolos mengikuti CAT, satu gugur karena tidak hadir yakni Dr. Jamal. Total Peserta 33, laki laki 25 dan perempuan 8 orang, ” ujarnya kepada detiksultra.com.
Disebutkannya, dalam CAT ini ada lima item materi yang diberikan dengan durasi 120 menit. Diantaranya pengetahuan dan kesetiaan terhadap pancasila dan UUD 1945, bhineka tunggal ika, pengetahuan mengenai pemilu, pengawasan pemilu, serta ketatanegaraan dan kepartaian.
Setelah mengikuti CAT, peserta masih akan mengikuti tes psikologi yang akan dilaksanakan 12 s.d 13 Maret. Serta seleksi terakhir, berupa wawancara. Hasil dari seluruh tahapan ini akan diumumkan Senin (19/3/2018).
“Tes pisikologi selama dua hari, Senin sampai Selasa, dan Rabu itu rekapatulasi nilai CAT dan tes psikologi” ungkapnya
Pelaksanaan test CAT di Sultra tampak dihadiri oleh Anggota Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edwar Siregar.
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button