HukumMetro KendariPolitik

Tidak Ikut CAT, Calon Anggota Bawaslu Langsung Gugur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Sebanyak 34 calon anggota Bawaslu Sultra akan menjalani tes komputer besok, Jumat (9/3/2018).
“Seluruh peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti CAT (Computer Assisted Test) besok,” kata anggota Timsel Bawaslu, Nasruddin Suyuti kepada Detiksultra.com, Kamis (8/3/2018).
Mantan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo Kendari ini mengingatkan, jika ada calon anggota Bawaslu yang tidak mengikuti tes ini karena beralasan sakit, secara otomatis dinyatakan gugur dengan sendirinya.
“Kalau ada yang tidak hadir, misalnya karena sakit, langsung gugur. Karena tesnya hanya sehari. Dan yang memberikan tes Bawaslu RI. Kemungkinan tidak ada tes susulan, karena tim IT Bawaslu langsung mengeluarkan nilainya,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Timsel Bawaslu Sultra, Musyida Arifin menambahkan, pelaksanaan CAT yang rencana awalnya akan dilaksanakan di kampus IAIN, dipindahkan ke kampus UHO.
“Fasilitas komputer yang dimiliki IAIN hanya 25 unit. Sementara peserta jumlahnya 34 orang. Jadi kita pindahkan ke kampus UHO,” jelas Musyida.
Timsel sudah melakukan peninjauan lokasi dan jam satu siang nanti akan dilakukan simulasi di gedung Muhammad Nuh Fakultas UHO ruang CBT lantai 3.
Pada saat tes, para peserta tes diimbau untuk hadir tepat waktu, yaitu pukul setengah delapan pagi. Karena tes akan berlangsung selama dua jam dan harus selesai sebelum masuk waktu sholat Jumat.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button