Pendidikan

Yayasan Baitul Maal PLN Kendari Support Guru Honor Cerdaskan Anak Bangsa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN unit pelaksana pengendalian pembangkitan (UPDK) Kendari membantu meningkatkan kesejahteraan guru honorer di sejumlah sekolah di Kendari.

Ketua YBM PLN UPDK Kendari, Hasbullah, mengatakan, kunjungan ke beberapa Sekolah Islam Terpadu (SIT) tersebut dalam rangka pemperingati hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

Dimana, kata dia, sekolah yang dikunjungi di antaranya adalah SIT Insantama, SIT Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM), dan SDIT Al-Qalam Kendari.

“Dalam kunjungan itu, YBM PLN UPDK Kendari memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 500 ribu kepada 32 guru-guru honorer dari ketiga sekolah tersebut,” katanya kepada detiksultra.com, Selasa (20/8/2019).

Selain itu, bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan semangat tersendiri bagi para guru ini, karena merekalah pahlawan tanpa jasa yang dengan dedikasi tinggi telah mengabdi untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Para guru honorer ini telah menunjukkan komitmen kecintaannya kepada anak-anak Indonesia, dengan membimbing dan mendidik mereka untuk menjadi generasi yang shaleh dan berakhlakul karimah,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button