Pendidikan

UMK Siap Naik Akreditasi B

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), sebagai tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dari akreditasi C menjadi B, Jumat (30/11/2018).

Rektor UMK, Muhammad Nur, mengatakan, tim asesor tersebut menyamakan data yang tertera dalam borang pengajuan dengan fakta lapangan di kampus.

“Sebenarnya kami membuat borang sesuai dengan kondisi UMK, hanya saja tim survei ini punya cara tersendiri untuk menilai itu,”ujarnya

BACA JUGA:
>   Sekdis Pendidikan Sultra Terjaring OTT, Uang Rp425 juta Diamankan
>   Kesbangpol Kendari Petakan Wilayah Potensi Konflik
>   Mau Makan Brownies dan Pizza Kabuto, Kunjungi Food Festival Kendari
>   Ratusan Warga Meriahkan Pesta Adat Takimpo

 

Selain itu, Muhammad Nur, melanjutkan, hasil dari survei ini akan keluar paling lambat tiga bulan sejak tim survei melakukan kunjungan lapangan di kampus UMK.

“Kami rasa kemungkinan besar akreditasi UMK bisa naik menjadi B. Olehnya, kami berharap dengan adanya peningkatan akreditasi ini, akan meningkatkan kepercayaan masayarakat, dengan begitu secara otomatis akan meningkatkan animo masyarakat terhadap UMK,”harapnya.

Sementara itu, perwakilan Tim asesor BAN-PT, Jamasri, mengungkapkan, laporan dari kunjungannya ini akan dikirim ke pusat untuk dinilai langsung oleh BAN-PT.

“Kami berkunjung disini karena amanah yang diberikan oleh BAN-PTA  untuk menilai borang UMK. Namun untuk tahap awal UMK sudah lolos asesment lapangan,”ungkapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button