Pendidikan

UHO Masuk 24 Besar Kampus Terbaik di Indonesia, Prof Zamrun: Akan Lebih Berkualitas Lagi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menduduki peringkat ke-24 kampus terbaik di Indonesia. Itu berdasarkan versi Scimago Institutions Rangking (SIR) 2021.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu, mengungkapkan, setiap program di Universitas di Indonesia tentunya berlomba untuk meningkatkan kinerja, sehingga mendapatkan predikat yang bagus.

Katanya, adanya prestasi ini tentunya akan berubah dalam setiap tahun sesuai dengan prestasi yang diperoleh.

“Karena kita itu sekarang berlomba menuju kebaikan, saya kira itu sangat bagus, sehingga semua universitas yang ada di Indonesia berlomba-lomba untuk memperbaiki kualitas masing-masing,” ujarnya.

Atas capaian itu, Rektor UHO dua Periode ini terus menargetkan menjadikan UHO sebagai perguruan tinggi lebih unggul.

Kedepannya, kualitas UHO akan semakin baik sehingga bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Dengan demikian, pihaknya juga melakukan pembenahan dan penambahan dalam pelayanan.

“Sehingga kita perlu benahi baik itu sarana dan prasarana, kualitas dosen dan Mahasiswa itu kita harus benahi semuanya dan termasuk dengan kurikulum yang ada didalamnya termasuk Laboratorium, jadi semuanya kita benahi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Scimago Institutions Rankings (SIR) adalah lembaga pemeringkatan yang menggabungkan tiga indikator yang berbeda, yakni berdasarkan kinerja penelitian (bobot 50 persen), hasil inovasi (bobot 30 persen), dan dampak sosial (bobot 20 persen) yang diukur dengan visibilitas web.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button