HeadlineMetro Kendari

Dosen FKIP UHO Terpapar Covid-19, Aktivitas Kampus Tutup

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah satu Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Biologi Universitas Halu Oleo (UHO) dinyatakan terpapar positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan Dekan FKIP UHO, Dr. H. Jamiludin, M.Hum, berdasarkan surat dari Kepala Puskesmas Mokoau bahwa salah satu dosen FKIP terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya benar ada salah satu dosen Biologi FKIP terpapar Covid-19 dan beliau berjenis kelamin perempuan berusia 53 tahun, dinyatakan positif sejak kemarin,” ungkapnya.

Lanjutnya, demi memutus penyebaran Covid-19 pihaknya telah mengeluarkan Surat dengan Nomor B/3520/UN29.5/LL/2020 tentang himbauan agar mulai tanggal 02-15 September 2020, semua kegiatan kampus di alihkan dirumah masing-masing melalui via online.

“Jadi untuk aktivitas mulai hari ini tanggal 2 s.d 15 September 2020 sementara ditutup dan diahlikan dirumah-masing dan untuk yang menguji ujian skripsi dari rumah saja melalui via online,” jelasnya.

Selain itu, Jamiludin menyampaikan jika dosen-dosen yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terpapar positif Covid-19 diimbau melakukan rapid test dan Swab.

“Dari himbauan itu, tadi juga kami sudah melakukan Rapid tes sekitar pukul 10 di rumah sakit Kota Kendari kepada bendahara yang sering kontak dengan beliau serta teman-temannya dosen Biologi yang lain dan hasilnya itu non-reaktif,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button