Pendidikan

Sore Ini UHO Umumkan Hasil SBMPTN

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Hari ini Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) umumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, salah satunya Universitas Halu Oleo (UHO).

Ketua Panitia SBMPTN UHO, Dr La Hamimu mengatakan, pendaftar SBMPTN di UHO tercatat sebanyak 16.930 orang terdiri dari 8.379 pendaftar yang memilih UHO sebagai pilihan pertama, dan 8.551 pendaftar menjadikan pilihan keduanya.

Dimana, kata dia, angka tersebut lebih tinggi dibanding dengan pendaftar Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) lalu yakni 14.249 orang. Hal tersebut terjadi karena pendaftar SBMPTN UHO ada yang berasal dari luar provinsi Sultra, seperti dari Jawa dan lainnya.

[artikel number=3 tag=”sbmptn,uho”]

Ia mengungkapkan, kebanyakan mereka yang mendaftar dari luar Sultra mendaftar di UHO memiliki nilai UTBK yang tinggi, sehingga ia bebas memilih program studi (prodi), termasuk prodi favorit seperti fakultas kedokteran.

Begitupun sebaliknya, tambah dia, ada juga peserta yang mengikuti UTBK di UHO dan dapat nilai tinggi, tapi saat mendaftar ia memilih kampus di luar Sultra.

“Dalam SBMPTN ini yang menentukan adalah nilai UTBK yang dikantongi para calon mahasiswa baru,” paparnya.

Untuk pengumuman hari ini, lanjut dia, pihak Kemenristekdikti melalui LTMPT mengumumkan SBMPTN pada pukul 15.00 WIB, dan untuk di Sultra sendiri diumumkan pada pukul 16.00 Wita.

“Apabila pendaftar SBMPTN UHO dinyatakan tidak lulus, maka jangan berkecil hati. UHO saat ini sudah membuka jalur seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN) yang dibuka sejak 6 Juli dan ditutup pada 13 Juli mendatang,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button