Pendidikan

Milad ke-18, UMK Resmikan Gedung Perkuliahan Baru

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Milad ke-18 Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang diperingati hari ini, Rabu (9/10/2019), dilakukan dengan cara yang berbeda dengan milad sebelum-sebelumnya, karena peringatan milad kali ini UMK sekaligus meresmikan gedung barunya.

Rektor UMK, Amir Mahmud, mengatakan, sudah menjadi kegiatan setiap tahunnya UMK merayakan milad yang biasanya dirangkaian dengan kegiatan wisuda, seminar, jalan santai, pengajian atau kegiatan ilmiah lainnya. Pada Tahun 2018 lalu saja, UMK merayakan dengan memberikan doorprize berupa kendaraan roda dua dan hadiah menarik lainnya. Dan untuk tahun 2019 ini, sebagai kado Milad ke-18, UMK meresmikan gedung baru yang megah berlantai 5 dan semuanya murni dari dana UMK sendiri.

Hanya saja, kata dia, secara operasional gedung ini telah dioperasikan sejak tanggal 31 Agustus lalu saat penyambutan mahasiswa baru yang jumlahnya 1.132 orang, dan diperuntukkan untuk perkantoran dan ruang kuliah bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan (FKIP).

[artikel number=3 tag=”umk kendari,gedung baru”]

Di gedung baru ini juga, tambah dia, terdapat beberapa fasiltas istimewa lainnya, di antaranya lift kapasitas 6 orang, 20 ruang kelas berstandar yang dilengkapi smart TV, ruang multi media, ruang konferensi internasional, ruang aula kapasitas 250 orang, ruang laboratorium bahasa type lux, ruang pertemuan dan mini cafe.

“Awalnya itu anggaran yang diproyeksikan sebanyak Rp 16 miliar, tetapi kita mampu melakukan penghematan sehingga pembangunan gedung baru ini hanya memakan anggaran sekitar Rp 12 miliar. Semuanya pun dikelola sendiri oleh UMK,” katanya.

Olehnya itu, Ia berharap, melalui kejutan gedung baru UMK di miladnya tahun ini, dapat memberikan pengaruh terhadap pengembangan pendidikan ke depannya.

Gedung baru UMK yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan ini diresmikan secara langsung oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button