Buton UtaraPendidikan

Fakultas Hukum Unidayan Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Butur

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Setelah sukses melakukan penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Pemkab Busel), Fakultas Hukum Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan), Kota Bau-bau kini melakukan penjajakan kerjasama dengan Pemkab Buton Utara (Butur).

Darmawan Wiridin selaku Dekan Fakultas Hukum bersama rekannya dan beberapa Mahasiswa Hukum Unidayan menemui Bupati Butur, Senin (22/3/2021).

Ia mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahim dan upaya membangun kerjasama kampus, utamanya fakultas hukum bersama Pemda Butur.

Ia juga menuturkan, tawaran kerjasama tersebut sebagai upaya mendekatkan Unidayan dengan masyarakat Butur.

Hal itu sejalan dengan Visi Rektor Unidayan yang menginginkan agar kampus nomor satu di Bau-bau itu bisa lebih dirasakan kehadirannya oleh masyarakat sekitar, serta di luar Bau-bau.

Ia pun menjelaskan, jika kunjungan yang dilakukannya di Kantor Bupati Butur itu bisa berlanjut, maka pihak Unidayan akan membangun kampus 3.

“Semoga pertemuan kemarin bisa berlanjut. Insya Allah pihak Unidayan akan membangun kampus 3 setelah kampus 2 di Pasarwajo terlaksana,” jelasnya.

“Bupati Butur menyambut baik program dan gagasan tersebut,” tambahnya.

Pria kelahiran asli Butur itu mengaku, selain dalam rangka tugas dan tanggunng jawabnya sebagai Dekan Fakultas Hukum Unidayan, ia juga ingin berbuat sesuatu yang terbaik untuk daerahnya.

“Sebagai putra daerah butur, saya memiliki tanggung jawab moril untuk ikut membangun sumber daya manusia (SDM) yang ada disana,” ujar Darmawan.

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button