Pendidikan

Dukung Infrastruktur MAN IC, Sulkarnain Janjikan Sarana Pembangunan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menjanjikan Pembangunan Sarana dan prasarana.

Hal ini disampaikan wali kota pada momen kegiatan Coffee Morning. Ia mengungkapkan sebagai bentuk komitmen dan dukungan pihaknya akan pembangunan sarana dan prasarana sekolah MAN IC Kendari.

“Jadi diawal 2021 ini saya berharap sarana dan prasarana yang ada di MAN IC bisa kita suport mengingat prestasi dan capai yang diraih sudah sangat membanggakan,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan menuntaskan persoalan lahan yang saat ini baru mencapai lima hektar pensertifikatannya sehingga bisa mencapai 10 hektar di tahun 2021 ini.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan, Pemkot bersama DPRD Kota Kendari akan membangun penerangan (lampu jalan) dan jaringan atau signal di Sekolah MAN IC Kendari sekaligus perbaikan jalan.

“Kalau lampu jalan akan segera direalisasikan, kemungkinan bulan Maret. Akan tetapi untuk jaringan atau signal ini bukan kewenangan dari Pemkot namun kami akan segera bermohon mudah-mudahan segera direspon dengan cepat oleh pihak Telkom,” imbuhnya.

Sementara untuk perbaikan jalan, Anggota partai PKS ini mengaku untuk situasi jalan MAN IC yang terbagi pada dua wilayah yaitu Kota Kendari dan Konawe Selatan, maka ia juga akan segera mengkomunikasikan pada pihak Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan untuk menindaklanjuti.

“Mengingat wilayah sekolah ini bersebelahan dengan Konsel, namun bagian kota kan sudah tuntas, olehnya itu kita akan komunikasi ke Pemkab Konsel mudah-mudahan bisa juga diselesaikan, sehingga nantinya tidak menjadi kendala lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, mengungkapkan atas keberadaan MAN IC merupakan milik bersama, aset masyarakat dan menjadi peningkatan Calon pemimpin masa depan sehingga pemenuhan infrastruktur adalah hal yang perluh.

“Olehnya itu, tidak ada kata lain, kami ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Kendari dan ketua DPRD dalam pemenuhan infrastruktur, seperti jalan, penerangan, dan tower jaringan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berharap kedepan MAN IC bisa berkontribusi untuk melahirkan generasi masa depan yang berilmu, beriman dan berakhlak dan khususnya pada masyarakat Kota Kendari.

Sementara, Kepala MAN IC Kendari, Dr. Abdul Basir, mengucapakan rasa terima kasih atas respon Wali Kota Kendari.

“Dengan adanya dukungan dari Wali Kota Kendari tentu kami sangat senang karena Pemkot sangat respon terkait kebutuhan kami,” pungkasnya

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button