Pendidikan

Belajar Daring, Gerindra Buton Siapkan Internet Gratis untuk Pelajar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Buton menyiapkan fasilitas internet untuk para pelajar.

Fasilitas internet itu disiapkan di Kantor DPC Partai Gerindra Buton. Jadi bagi pelajar SD, SMP maupun SMA yang kehabisan paket data boleh menggunakan fasilitas internet yang sudah disiapkan secara gratis.

Ketua DPC Partai Gerindra Buton Rahman mengatakan, pihaknya menginisiasi hal ini karena bagian dari bentuk kepedulian partai terhadap dunia pendidikan.

Sebab, pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan perihal proses belajar mengajar agar tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan belajar dalam jaringan (daring) atau virtual.

Hal lain yang menggugah hati nurani DPC Partai Gerindra Buton, yakni masih banyak dari pelajar ini berada di pelosok yang belum terjangkau jaringan internet.

“Kita mempersilakan kepada para pelajar yang ingin belajar online dengan menggunakan fasilitas internet kita, secara gratis. Tadi ada dua pelajar yang kehabisan paket data dan datang kemari untuk belajar online,” kata dia dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Rabu (14/7/2021).

Rahman juga menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, semua pihak harus saling bahu-membahu khususnya dalam membantu para pelajar yang tengah menghadapi proses belajar secara daring.

Tentunya yang paling penting adalah masyarakat taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa ini,” ucapnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button