Pendidikan

2019, SMPN 17 Kendari Target UNBK Mandiri

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Kendari menargetkan, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 mendatang dilaksanakan secara mandiri di sekolahnya.

Pasalnya, SMPN 17 Kendari tahun sebelumnya melaksanakan UNBK di sekolah lain yaitu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari.

Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala SMPN 17 Kendari, Asmuddin, mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan rapat internal sekolah bersama dewan guru, teknisi/proktor, pihak komite, orang tua siswa untuk memantapkan pelaksanaan UNBK.

“Rasio antara jumlah siswa dan jumlah unit komputer sangat jauh dari kata cukup. Dimana, siswa yang ikut UNBK berjumlah 210, sedangkan hanya ada empat unit komputer dengan dua server. Untuk itu, melalui rapat internal kami akan memberdayakan laptop guru, dan orang tua siswa kurang lebih 80 sampai 100 unit dengan dibagi dalam tiga shif,”katanya, Selasa (27/11/2018).

BACA JUGA:
>   GK Ladies Sultra Target 80 Persen Suara Untuk Jokowi – Ma’ruf
>   Dapat Bisikan Gaib, Seorang Pria Bacok Tetangganya Hingga Tewas
>   Dewan Pendidikan Sultra Dukung Kenaikan Gaji Tenaga Honorer
>   Pemprov Jateng Ingin Jalin Kerjasama Transmigrasi di Sultra

 

Selain itu, kata Asmuddin, dengan pelaksanaan UNBK secara mandiri ini, pihaknya berharap siswa dapat terlatih secara psikologi. Disamping itu, tidak terlalu membebani wali kelas dan teknisi proktor kerena dilaksanakan dilingkup sekolah.

“Alhamdulillah persiapan hampir sudah mencapai 90 persen. Akhir bulan ini, kami akan memeriksa setiap laptop siswa yang masuk spesifikasi. Sehingga awal Desember SMPN 17 Kendari akan menyelenggarakan simulasi UNBK,”tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button