kesehatan

Tangkal Corona, Lurah Punggolaka Inisiatif Siapkan Seragam APD Dalam Kantor

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sepasang alat pelindung diri (APD) Covid-19 berupa jas lengkap dengan pelindung wajah dan sarung tangannya, terpajang di Kantor Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari.


Pengadaan alat pelindung diri ini diinisiatif sendiri oleh Kepala Kantor Kelurahan Punggolaka, Arnaldo.


Menurutnya, sangat urgen sebuah kantor kelurahan menyiapkan alat pelindung diri ditengah kondisi pandemi seperti saat ini.


Katanya, selain APD tersebut digunakan saat melakukan penyemprotan disinfektan cegah corona, juga difungsikan sewaktu-waktu ada pengkroscekkan lapangan terkait laporan adanya warga yang terpapar Covid-19.


“Alhamdulillah, kita ada sepasang apd di kantor kelurahan, ini untuk pengaman diri dan pengadaannya kita inisiatif. Yah, sangat penting untuk jaga-jaga agar kita aman dari penularan virus corona,” katanya.


Sejak corona mewabah, Lurah Punggolaka Arnaldo, intens melakukan kampanye cegah corona di masyarakat, eskistensinya dilakukan dengan mengaktifkan tim-tim Satgas Covid-19 ditingkat RT /RW.


Arnaldo yang juga bertindak sebagai kepala Satgas Covid-19 tingkat kelurahan, cukup peduli dengan upaya penanganan corona di wilayahnya.
Di lingkungan kantor kelurahan misalnya.


Seluruh aktifitas pelayanan dokumen adminisitrasi kepada masyarakat, dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan.


Di Kantor Kelurahan Punggolaka, seluruhnya wajib masker bagi pegawai dan warga yang datang, dan tersedia wadah cuci tangan, serta menerapkan sistem jaga jarak.


Reporter: Dahlan
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button