Kesehatan

Hasil Rapid Reaktif, Satu Mahasiswa asal Muna Batal Berangkat ke Makassar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) batal berangkat ke Makassar karena hasil rapid antigen dinyatakan reaktif pada Sabtu, (22/5/2021).

Sebelumnya, mahasiswa dengan inisial NM (20) ini berangkat dari Raha menggunakan kapal malam menuju Kota Kendari bersama tujuh orang temannya. Kemudian kedelapan mahasiswa ini menuju Pelabuhan Kolaka Bajoe untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Makassar.

Namun saat ini Pemkab Kolaka memperketat pemeriksaan kesehatan terhadap calon penumpang yang hendak berangkat.

“Setelah dinyatakan reaktif maka satgas yang ada di pelabuhan segera melakukan langkah dengan memisahkan yang bersangkutan dari rombongan dengan mengikuti karantina mandiri selama lima hari di Sentral Industri Kecil dan Menengah Mekongga (SIKIM),” ungkap Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Aziz Amin pada Detiksultra.com.

Setelah mengikuti karantina maka penumpang ini akan melakukan kembali pemeriksaan swab antigen dan apabila hasilnya negatif maka diperbolehkan melanjutkan perjalanannya.

Aziz mengimbau penumpang yang melakukan perjalanan agar memperhatikan protokol kesehatan juga menyiapkan syarat salah satunya dengan menunjukkan hasil rapid tes antigen. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button