Kesehatan

Antisipasi Penyebaran COVID-19 dalam Pelayanan, PT Taspen Kendari Perketat Prokes

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) klaster perkantoran menjadi salah satu kelompok pasien yang tinggi di Kota Kendari. Sampai Oktober, disebutkan klaster perkantoran mencapai angka 25 persen dari jumlah kasus positif di Kota Kendari.

Mengantisipasi penyebaran COVID-19 klaster perkantoran, PT Taspen Cabang Kendari menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat di lingkungan kerjanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Branch Manager PT Taspen Kendari, Fuji Widya Rachmadi di ruang kerjanya kepada Detiksultra.com, Jumat (13/11/2020).

Fuji mengungkap, penerapan Prokes ini telah dilakukan di lingkungan PT Taspen Cabang Kendari sejak pandemi COVID-19 terdeteksi di Kota Kendari.

“Kami yang bekerja di sisi pelayanan berharap tidak ada penyebaran COVID-19 di Taspen ini. Makanya kami sudah melakukan pencegahan dengan penerapan 3M sejak awal pandemi di Kendari,” terang Fuji.

Ia mengurai, sejak awal masuk Taspen sudah menerapkan Prokes dengan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan handsanitizer. Selain itu, tempat duduk para pelanggan diberi jarak.

Tak sampai di situ, PT Taspen Cabang Kendari juga menerapkan work from home (WFH) bagi para karyawan yang sedang hamil dan menyusui.

“Kita juga tiap pekan melakukan rapid tes dan setiap dua bulan melakukan swab,” jelas Fuji.

Semua ini dilakukan pihak PT Taspen Cabang Kendari, tambahnya, semata-mata hanya untuk memberikan kenyamanan pelayanan kepada para pelanggan.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button