Metro Kendari

Wujudkan Bebas Narkoba, BNNP Sultra Tes Urine Personel Korem 143/HO

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam mewujudkan bebas narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Selain sosialisasi, juga dilakukan screening test (tes urine narkoba) di lingkungan Korem 143/HO, dengan sasaran personel dan ASN di Aula Manunggal Korem 143/HO, Selasa, (22/6/2021).

Tes urine ini diikuti 49 orang peserta. Berdasarkan hasil screening diperoleh semua sampel negatif.

Dasar kegiatan ini sesuai Surat Perintah Kepala BNN Prov. Sultra Nomor: Sprint/537/VI/Ka/PM.00.02/2021/BNNP Tanggal 21 Juni 2021 tentang Petugas Kegiatan Screening Test (Tes Urine Narkoba) pada ASN dan Prajurit Korem 143/HO, Selasa 22 Juni 2021.

Kemudian ditindaklanjuti, Komandan Korem 143/HO, Kepala Staf u.b Plh. Pasi Lipdam, Nomor : B/600/VI/2021, tentang permohonan pemeriksaan urine dan sosialisasi.

Komandan Korem 143/HO yang diwakili Kepala Staf Korem 143/HO, Kolonel Inf Trirana Subekti dalam sambutannya mengatakan, pimpinan TNI mempunya komitmen dalam memberantas markoba di lingkungan kerja, khususnya anggota Korem 143/HO Kendari.

Sementara, Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Harmawati, menjelaskan, dasar kegiatan sesuai Kebijakan Pemerintah terkait Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” ungkapnya.

Katanya, tujuan pelaksanaan kegiatan agar para peserta menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba.

Dalam tahapan sosialisasi P4GN dan tes urine tersebut dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan mulai dari physical  distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button