Metro Kendari

Waspada Covid-19, Pelantikan Alumni SMANSA Kendari Kompak Taat Prokes

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Kendari dikukuhkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Jumat sore (5/11/2021).

Ratusan pengurus IKA SMANSA Kendari yang dilantik disebuah hotel, seluruhnya disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua IKA SMANSA Kendari periode 2021-2025, Yusuf Mundu, menegaskan bahwa Prokes dalam gelar pelantikan pengurus alumni bersifat wajib, karena tak ingin ada penularan Corona.

Proses pelantikan seluruh alumni tersebut kompak mengenakan masker dan jaga jarak, menghindari kerumunan.

“Disiplin Prokes Covid-19 itu harus dalam pelantikan, kita tidak ingin ada penularan Corona,” tegasnya.

Imbauan taat Prokes pada puncak pelantikan pengurus IKA SMANSA Kendari, sudah diimbau jauh-jauh hari, termasuk saat evaluasi akhir jelang pelantikan pengurus IkA yang berlangsung di Desa Lambuea, Kecamatan Konda, Konawe Selatan.

“Kita memang imbau jauh-jauh hari soal disiplin Prokes ini,” katanya.

Jumat sore, Pengurus Besar IKA SMANSA Kendari resmi memiliki kepengurusan baru, yang sebelumnya telah disusun oleh tim formatur.

Dalam pelantikan, Lukman Abunawas resmi menyerahkan Panji bendera Pataka (Pasukan Tanda Kehormatan) kepada Ketua IKA SMANSA Kendari, Yusuf Mundu, sebagai simbol tetap solid menjalan organisasi almamater.

Ketua Dewan Kehormatan IKA SMANSA Kendari Ali Mazi, menjelaskan SMANSA Kendari merupakan SMA yang mencetak manusia unggul yang sukses dan berprestasi diberbagai bidang.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA SMANSA. Saya berharap jaringan alumni semakin kuat, baik itu lintas alumni, lintas Kendari maupun lintas Sultra,” ucap Gubernur Sultra.

Ketua Majelis Dewan Pertimbangan SMANSA Kendari, Lukman Abunawas mengatakan, SMAN 1 Kendari adalah SMA tertua di Sulawesi Tenggara yang berdiri tahun 1962.

“Kita harus solid dan bersatu walau kita berada pada jalan yang berbeda-beda. Tetap jadikan IKA SMANSA jaya dan kompak,” kata Wakil Gubernur Sultra.

Katanya lagi, terbentuknya IKA alumni SMANSA tidak lain adalah wadah terjalinnya kebersamaan dan kekeluargaan para alumni.

Ia berharap SMANSA ini bisa lebih bangkit lagi serta para alumni ini akan tetap berperan dan memberikan sumbangsihnya bagi almamater.

“Tempat berhimpun alumni-alumni, yang ada di pelosok bisa berkumpul dan bertemu kembali di IKA SMANSA Kendari,” tukasnya.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button