Metro Kendari

Warga Isoman Antusias Sambut Program ASR Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepedulian Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19, membuahkan hasil.

Pasalnya, baru sehari membuka pelayanan makanan dan vitamin gratis, sudah diserbu oleh warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Setidaknya dihari pertama sebanyak 20 warga dan dihari kedua bertambah menjadi 30 orang yang meminta bantuan ASR Kota Kendari.

Ketua Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Liambo yang mengatakan program Isoman ini sangat direspon oleh masyarakat Kota Kendari.

Dimana saat Lounching program tersebut Rabu (22/7/21), dihari yang sama telah ada beberapa Whataap ke pengurus ASR Kota Kendari untuk mendapatkan program tersebut.

“Dihari pertama setelah kami Lounching ada 20 orang yang kami berikan bantuan berupa paket makanan buah-buahan dan beberapa vitamin penambah imun. Dan dihari kedua ada 30 orang yang meminta bantuan,” kata dia, Sabtu (24/7/2021).

Lanjut pria yang juga akrab disapa Cikal itu mengatakan dalam proses pemberian paket makanan tersebut tim Relawan ASR Kota Kendari tetap mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Bahkan dalam menjalankan program Isoman ASR Kendari juga melakukan sosialisasi kemasyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Jadi usai melayani masyarakat yang Isoman, kami terus mensosialisasikan protokol kesehatan. Dimana hal tersebut amanah dari Dewan Pembina ASR Andi Sumangerukka, untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Nisa salah satu penerima program Isoman ASR Kota Kendari, mengucapkan terima kasih kepada Andi Sumangerukka karena berkas programnya tersebut dirinya bersama keluarga bisa mendapatkan keringanan dalam mengahadapi Covid-19.

“Terima kasih kepada ASR yang telah mau memperhatikan kami, dan program Isoman ini sangat membantu kami yang sedang melakukan Isoman. Dimana saya Isoman sendiri dirumah karena Ibu saya sedang menjalani Isolasi di RSUD Bahteramas,” kata Warga Kecamatan Abeli, Kota Kendari itu.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button