Metro Kendari

Wali Kota: Dzikir Memberikan Ketenangan Batin

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Masih dalam rangka HUT ke-188 Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari menggelar dzikir akbar dan buka puasa bersama di Masjid Al Alam, Kamis (9/5/2019).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, dzikir ini merupakan momentum berharga untuk menutup kegiatan Hari Ulang Tahun Kota Kendari yang bertepatan dengan awal bulan suci Ramadhan 1440 H.

Wali kota berharap, dzikir akbar dapat menjadi sarana dan upaya untuk selalu mengingat Allah SWT serta dapat memberikan ketenangan batin bagi setiap yang melantunkan ayat-ayat Al-Quran.

“Dzikir merupakan amalan yang ringan namun besar pahalanya, sehingga dapat memberikan jaminan keamanan dari sifat kemunafikan,” ujar Sulkarnain Kadir.

[artikel number=3 tag=”pasar,kendari”]

Kebersamaan saat menggelar dzikir akbar juga dianggap dapat mengokohkan nilai ukhuwah islamiyah antar umat Islam. Sebab, semakin banyak persamaan, lanjut Sulkarnain, maka persaudaraan pun akan semakin mengakar kuat.

“Selain memberi makna syukur atas segala nikmat dan cobaan dari Allah SWT, dzikir bisa menjadi pengingat akan peran dan tanggung  jawab kita sebagai makhluk ciptaan-Nya,” terangnya.

Di berbagai media, kita telah menyaksikan Tuhan YME telah menguji saudara-saudara kita dengan berbagai cobaan yang pedih. Misalkan bencana alam bahkan bencana kekerasan sesama manusia. 

“Semua itu merupakan peringatan bagi siapapun bahwa bumi dan langit serta segala yang berada di dalamnya hanyalah milik dan kekuasaan sang khalik,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam acara dzikir akbar dan buka puasa bersama kemarin, Wali Kota Kendari juga menyalurkan dana zakat pangan untuk dhuafa kepada 100 mustahik.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button