Metro Kendari

UTBK-SBMPTN 2022 Dimulai, Ini Pesan Rektor UHO kepada Peserta Tes

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari gelombang pertama mulai dilaksanakan.

Ujian tersebut berlangsung pada Selasa 17 Mei 2022 hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, gelombang pertama dimulai hari ini dan untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022.

Katanya, dirinya akan melakukan pemantauan secara acak sambil menunggu laporan jika misalnya ada masalah yang terjadi.

“Saya akan meninjau serta memantau keadaan tes UTBK SBMPTN hari ini,” kata Zamrun usai menyerahan berkas dokumen soal UTBK SBMPTN secara simbolis yang digelar di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO Selasa (17/5/2022).

Orang nomor satu di kampus UHO ini juga berpesan kepada peserta UTBK untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan.

“Peserta harus berusaha semaksimal mungkin berdasarkan kemampuan masing-masing dan mempercayakan pada nasib. Karena kalau sudah rezeki tidak akan ke mana,” ungkapnya.

Di tempat sama, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO, Saefuddin mengungkapkan, hasil tes UTBK nantinya akan disampaikan setelah gelombang pertama dan gelombang kedua selesai.

Setelah itu, akan ada proses kalkulasi oleh pusat lembaga tes masuk perguruan tinggi, lalu kemudian ada rapat secara nasional di Jakarta.

“Untuk hasil UTBK SBMPTN diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022 mendatang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, total peserta UTBK SBMPTN UHO gelombang pertama dan kedua sebanyak 10.168 peserta. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button