Metro Kendari

Unsultra Resmi Buka Prodi S2 Hukum

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah menpersiakan diri kurang lebih dua tahun lamanya, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kini membuka Program Pasca Sarjana (PPs) Program Studi Strata 2 (S2) Hukum.

Hal tersebut dilakukan setelah Unsultra secara resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sulawesi terkait penyelenggaraan PPs Prodi S2 Hukum.

Rektor Unsultra, Andi Bahrun, mengatakan, dengan adanya PPs ini, dirinya mengajak seluruh civitas akademika di lingkup Unsultra agar dapat mengelolanya dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab. Tentunya, dengan memberikan standar kualitas sesuai dengan  kualitas pendidikan tinggi secara nasional.

“Ini PPs pertama di Unsultra. Nanti kita akan usulkan juga Prodi lainnya seperti S2 Ilmu Pemerintahan dan itu sudah digodok oleh tim dan sekarang mereka lagi berkerja,” katanya baru-baru ini.

[artikel number=3 tag=”pendidikan,kpu”]

Selain itu, rencanaya penerimaan mahasiswa baru untuk prodi S2 Hukum ini akan dilakukan sekitar bulan Mei mendatang yang Pendaftarannya bisa melalui online ataupun offline atau manual.

Untuk angkatan pertama ini, kata dia, pihaknya akan membuka satu kelas Prodi S2 Hukum, namun tidak menutup kemungkinan akan lebih. Mengingat, Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana Prasarana (Sapras) sangat mendukung.

Sementara itu, Ia akan mengusulkan untuk menambah bobot penyelenggaraan PPs ini pihaknya akan menjalin komunikasi dengan berbagai universitas, dan juga akan mendatangkan dosen-dosen tamu, misalnya saja Mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia dan Menteri Sekretaris Negara Indonesia, Yusril Ihza Mahendra, Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Manahan Sitompul, yang sebelumnya pernah berkunjung ke Unsultra dan dosen tamu luar lainnya.

“Saya berharap, kepercayaan yang diberikan ini insyaallah menjadi motivasi kepada civitas akademika Unsultra untuk membesarkan atmosfer akademiknya dan itu sudah jadi tekad kita,” pungkasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button