Metro KendariPendidikan

Unsultra Gandeng YBCMI, Menuju Kampus Digital

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Andi Bahrun sebut Yayasan Bumi Cerdas Madani Indonesia (YBCMI) mitra. Bakal menyiapkan fasilitas dan web yang sama.
“Kami melihat Yayasan Bumi Cerdas Madani Indonesia ini punya jaringan yang bagus untuk pengembangan Unsultra ke kampus digital. Lesensi program sertifikasi nasional dan internasional yang dimiliki YBCMI bukan sertifikat asalan,” jelas Andi Bahrun usai melakukan sosialisasi YBCMI di ruang rapat Rektorat Unsultra.
Sosialisasi bagian dari menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani.
Ketua YBCMI, Hernawati mengungkapkan, kerjasama dengan Unsultra terbangun dari sisi siswa maupun sarana dan prasarana. Nanti, baik dari lulusan Unsultra bisa juga mendapatkan sertifikasi skill office manajemen.
“Lulusan Unsutra juga bisa mengikuti pelatihan kita atau dari tempat kita yang sudah ikut kursus kemudian mau dapatkan gelar kesarjanaannya bisa juga pindah ke Unsultra. Pendaftar bukan hanya dari mahasiswa Unsultra saja tapi terbuka untuk umum,” jelasnya.
Ada dua program yang ditawarkan, office manajemen dan pariwisata. Namun pariwisata belum dilaksanakan karena akan membentuk office atau sumber daya manusianya terlebih dahulu.
“Saat ini kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) pusat dan daerah kami lakukan. Kemudian kami akan lakukan juga kerjasama dengan lembaga lain,” tutupnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button