Metro Kendari

Uji Coba Jalan Beton Pemkot Kendari Siapkan Rp 15 Miliar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Tahun 2019 Pemerintah Kota Kendari akan melakukan uji coba pembangunan jalan dengan menggunakan konstruksi beton. Ini dilakukan agar usia jalan bisa lebih panjang.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, konstrusi beton untuk pembangunan jalan dipilih karena banyak jalan di Kota Kendari yang rusak kerap kali musim penghujan datang.

“Kita tau kan aspal lawannya air, jadi kalau hujan, jalan dalam kota selalu rusak karena aspal tidak tahan air. Tahun ini kita coba konstruksi beton di Jalan Malik, ini (beton) kalau hujan kualitas tidak berubah,” ungkapnya.

Selain kualitas yang lebih baik, Sulkarnain mengaku konstruksi beton usianya lebih lama, meskipun biayanya lebih mahal dibandingkan aspal.

Jika penggunaan beton sukses dan bisa lebih baik, maka akan diduplikasi dijalan-jalan dalam Kota Kendari.

[artikel number=3 tag=”pembangunan,kendari”]

Data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kendari menyebutkan tahun 2019 Pemerintah Kota Kendari menyiapkan anggaran hampir Rp15 miliar untuk pembuatan jalan beton (rigid).

Melalui program peningkatan jalan, kawasan yang akan ditangani meliputi tujuh titik jalan di kawasan Mandonga yakni, Jalan Malik Raya I, Malik Raya II, Malik Raya IX, Malik Raya X, Jalan Rappang, Jalan Sidenreng dan Jalan Kolono.

Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button