iklan
Metro Kendari

UHO Siapkan 19 Prodi untuk Bidik Akreditasi Internasional pada 2023

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) tengah berbenah terkait akreditasi Internasional pada 2023 mendatang dengan menyiapkan 19 Prodi.

Diungkapkan Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UHO, La Ode Santiaji, pihaknya sedang menyiapkan baik dokumen dan fisik untuk akreditasi internasional yakni Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dan Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN)

“ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman untuk disiplin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi,” jelas dia, Kamis (17/11/2022).

Adapun FIBAA yakni sebuah lembaga di Eropa yang berorientasi internasional untuk penjaminan mutu dan pengembangan mutu dalam pendidikan tinggi.

Mendukung hal tersebut kata Santiaji, UHO menyiapkan 19 prodi dan tahun ini sudah mendaftar, diharapkan segera terakreditasi pada tahun mendatang.

“Akreditasi internasional ini juga memiliki banyak syarat atau variabel yang harus dipenuhi, di antaranya kurikulum dan cara dosen mengajar,” tutur dia.

Prodi yang dipersiapkan di antaranya di Program Pascasarjana seperti Prodi Agronomi, Agribisnis, Ilmu Manajemen, Peternakan, dan Perikanan.

Di strata satu (S-1) yaitu Prodi Fisika, Kimia dan Matematika, Biologi, Pendidikan Matematika, Agroteknologi, Agribisnis, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Perikanan, dan Prodi Ilmu Kelautan.

“Jadi akreditasi Internasional ini ditujukan untuk Prodi, dan memang Pak Rektor selalu mendukung UHO agar bisa go internasional,” tutupnya. (bds)

 

Reporter : Septi Syam
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button