Metro KendariPendidikan

UHO Kendari Terima 9.000 Mahasiswa Baru

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022 yang diselenggarakan di Gedung Sport Center UHO, Senin (6/9/2022).

Penyambutan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini dilaksanakan secara daring yang diwakili dekan dari masing-masing fakultas beserta dua orang perwakilan mahasiswanya, dan peserta lain diikuti secara daring.

Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, total mahasiswa yang masuk pada tahun ini sekitar 9.000 lebih.

Kata Zamrun, mahasiswa yang tergabung di UHO semoga ini menjadi langka awal mereka menuju kesuksesan.

“Mahasiswa yang baru masuk harus belajar dengan baik, meskipun mungkin mereka masuk bukan sebagai pihihan utama tetapi harus percaya mungkin sudah disitu jalan kesuksesan,” paparnya saat diwawancarai Detiksultra.com

Lanjutnya, presentase jumlah mahasiswa tahun ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, hanya tahun ini lebih banyak pasalanya ada penambahan prodi.

“Tahun ini lebih banyak hanya memang ada penambahan prodi/jurusan tapi tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya,” pungkas Rektor UHO dua periode ini.

Terakhir ia menambahkan, mahasiswa baru yang baru masuk harus mengikuti program vaksinasi begitupun mahasiswa pada umumnya.

“Bukan hanya mahasiswa baru, semua mahasiswa harus mengikuti program Vaksinasi agar kita kuat dalam menghadapi pandemi Covid 19,” tutupnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button